Emery: Chelsea Layak Juara

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui bahwa Chelsea layak menjuarai Liga Europa musim ini. Emery menilai, dua gol awal The Blues membuat anak asuhnya kesulitan untuk mengubah keadaan.

The Gunners sempat menahan imbang anak asuh Maurizio Sarri pada babak pertama final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (25/9/2019). Bahkan, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega memiliki sejumlah peluang emas yang gagal membuahkan gol.

Chelsea mendapat keuntungan setelah unggul lewat gol cepat Olivier Giroud pada babak kedua (49′). The Blues mampu mencetak gol-gol tambahan melalui Pedro Rodriguez (60′) dan Eden Hazard (65′-pen & 72′). Arsenal hanya mampu mencetak satu gol penghibur lewat Alex Iwobi (69′).

“Selamat untuk Chelsea. Kami bermain dengan beberapa peluang bagus untuk meraih kemenangan pada babak pertama,” kata Unai Emery, seperti dilansir BBC.

“Kami menembus kotak penalti lawan dan beberapa opsi bagus dan peluang untuk mencetak gol, tetapi gol pertama mereka mengubah pertandingan,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Eden Hazard jadi sosok sentral kesuksesan Chelsea asuhan Maurizio Sarri menjuarai Liga Europa.
Arsenal kalah 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa 2018-19 (Foto: Standard.co.uk)

“Gol kedua membuat kami kesulitan. Itu menjadi lebih baik untuk mereka. Saat ingin melakukan sesuatu, kami tidak bisa menemukan apa yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Mereka layak menang,” tutur Emery.

Kekalahan tersebut mengubur harapan Meriam London untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, anak asuh Unai Emery hanya finis di posisi kelima klasemen Premier League 2018-19.

Comments
Loading...