Emery Ingin Arsenal Juara Liga Europa Demi Lolos ke Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery menyatakan puas timnya bisa lolos ke delapan besar Liga Europa. Menjamu Rennes, Jumat (15/3) dini hari, The Gunners membalikkan agregat 1-3 menjadi 4-3 usai kemenangan 3-0 di Emirates.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut mengatakan, Liga Europa bisa jadi “jalan pintas” mereka untuk bertanding di Liga Champions musim depan. Secara tidak langsung, ia menyiratkan Arsenal sudah menyerah mengejar empat besar di klasemen akhir Premier League.

“Tim-tim yang berhasil lolos hingga delapan besar tidak bisa dianggap enteng. Mereka semua sulit untuk dikalahkan. Namun, kami akan memaksimalkan peluang yang diberikan Liga Europa untuk lolos ke Liga Champiins musim depan,” katanya Emery kepada BBC.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal vs Rennes - Liga Europa - @Arsenal
@Arsenal

Hasil ini sekaligus membuat Arsenal menemani wakil Inggris lainnya, Chelsea, yang juga ikut melaju ke perempat final. Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles menjadi creator dari tiga gol yang dicetak Arsenal tersebut.

Emery menekankan, kemenangan ini membuat para pemainnya kembali termotivasi untuk menatap pertandingan selanjutnya. Namun, ia tetap memperingati para pemainnya untuk tidak keburu besar kepala menghadapi sisa kompetisi.

Musim lalu, tim asal London Utara ini berhasil melaju hingga semifinal. Namun, langkah mereka dihentikan Atletico Madrid yang pada akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Marseille di laga puncak.

UEFA memberlakukan aturan juara Liga Europa bisa secara otomatis lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Hal ini juga berlaku bagi tim yang tidak mampu mencapai peringkat minimal untuk lolos pada musim sebelumnya.

Comments
Loading...