Emery Ingin Bikin Arsenal Masuk Jajaran 10 Tim Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi yang diraih The Gunners bersama Arsene Wenger.

Arsenal akan bentrok dengan Chelsea pada ajang final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019). Ini adalah final pertama The Gunners di kompetisi Eropa selama 13 tahun.

Kemenangan atas Chelsea akan jadi peningkatan besar bagi Arsenal. Sebab, itu akan membuat mereka lolos ke Liga Champions, setelah dalam dua tahun terakhir, Petr Cech dan kawan-kawan gagal melakukan itu.

Unai Emery - Arsenal - Liga Europa - Baku - Newsbeezer
Newsbeezer

Emery mengatakan, dirinya ingin meneruskan dinasti yang telah dibangun Wenger selama 22 tahun di Arsenal. “Semua yang Wenger lakukan sungguh luar biasa. Rasa hormat saya lebih dari sekadar yang terbaik. Dia memberi tim dan klub ini banyak hal penting, budaya baru,” kata Emery di Soccerway.

“Saya ingin mempertahankan itu dan meningkatkan hal-hal lainnya. Kami berbicara ketika saya tiba di sini untuk memberi Arsenal beberapa hal, menjadi kompetitif dalam semua situasi. Saya belajar banyak dari Arsene Wenger sebagai pelatih dan saya sangat menghormatinya.”

“Saya ingin membantu Arsenal, membantu tim ini, untuk mencapai semua kemungkinan dengan cara kami. Salah satunya adalah gelar Liga Europa ini, juga terus meningkatkan cara kami untuk mencapai posisi terbaik di dunia sepak bola untuk Arsenal.“

“Arsenal di masa lalu, sekarang dan masa depan akan berada di 10 tim terbaik di dunia. Tujuan kami adalah untuk mencapai itu,” Emery menambahkan.