Emery Larang Pemain Arsenal Konsumsi Jus Buah

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Unai Emery di Arsenal memunculkan beberapa peraturan baru yang harus dipatuhi para pemain. Salah satunya adalah soal larangan sang pelatih untuk mengonsumsi jus buah.

Peraturan baru ini tentu bertentangan dengan yang dibuat manajer sebelumnya, Arsene Wenger. Ketika itu, sang profesor menerapkan pola hidup sehat bagi pemainnya. Ia mewajibkan para pemain mengonsumsi jus buah dan melarang mereka mengonsumsi minuman keras dan makanan cepat saji.

Sedangkan Emery membuat kebijakan berbeda. Selain melarang pemain untuk mengonsumsi jus buah, ia juga menekankan pemain untuk melakukan gym sebelum latihan dan melakukan tes darah secara rutin.

arsenal.com

Tidak hanya para pemain, staf pelatih juga tak luput dari kebijakan baru pelatih asal Spanyol itu. Ia yakin melalui hal-hal kecil tersebut bisa membuat perbedaan dalam perkembangan timnya.

Adapaun kebijakan tersebut dimaksudkan agar para pemain tidak mudah kelelahan ketika dihadapkan dengan jadwal padat.

Di sisi lain, peraturan baru yang dibuat Emery ini sejatinya tidak terlalu ekstrim. Di sisi lain, ia tetap mempertahankan beberapa kebiasaan para pemain di bawah komando Wenger. Dirinya tetap menginginkan pemain menjaga berat badan dan mempertahankan keberadaan spesialis gizi klub.

Bersama mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut, The Gunners baru meraih satu kemenangan dari tiga laga awal Premier League. Tiga angka pertama diraih saat menjamu West Ham United dengan skor 3-1.

 


Comments
Loading...