Emery: Lawan Liverpool Jadi Tolok Ukur Kekuatan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai laga melawan Liverpool nanti malam bisa jadi tolok ukur kekuatan The Gunners musim ini.

Pekan ketiga Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Pertandingan ini semakin menarik karena memberikan kesempatan masing-masing tim untuk menguasai puncak klasemen.

Seperti diketahui, hanya Liverpool dan Arsenal yang keluar dari pekan kedua dengan catatan masih sempurna. Sama-sama mengumpulkan enam poin, dua tim ini pun cuma berselisih gol satu sama lain di puncak klasemen.

Unai Emery mengakui Arsenal belum setara dengan Liverpool pada saat ini.
Getty Images

“Saat ini, jarak antara Manchester City, Liverpool dan kami terus menjadi besar tetapi kami memiliki peluang pada hari Sabtu, dan musim ini, untuk mengurangi jarak itu. Liverpool memiliki gaya yang sangat kuat. Mentalitas mereka sangat, sangat kuat. Mereka menambah gelar dan saya pikir kami melakukannya dengan cara kami untuk menciptakan mental yang besar,” kata Emery di Soccerway.

“Kami juga butuh waktu. Saya pikir mereka memiliki keuntungan pada kami dalam hal ini. Tapi saya sangat menghargai pekerjaan mereka. Saya pikir kinerja mereka luar biasa, semangat dan kualitas mereka juga. Mereka adalah tim yang kuat.”

“Saya ingin menciptakan mentalitas kami, gaya kami, dan menjadi lebih kuat dengan cara kami sedikit demi sedikit. Dan setiap pertandingan adalah peluang yang sangat besar untuk menunjukkan bagaimana kami sekarang. Sabtu melawan mereka adalah pertandingan besar, kesempatan luar biasa bagi kami untuk melakukan sesuatu yang penting,” Emery menambahkan.

Comments
Loading...