Emery Mulai Tahu Trik Anti-Barcelona

Sevilla akan menghadapi Barcelona di final Copa del Rey musim 2015-16 pada Senin (23/5). Los Rojiblancos patut berharap tren rekor pelatihnya, Unai Emery, yang membaik atas El Barca belakangan ini tetap berlanjut.

Sebelumnya El Barca bagaikan mimpi buruk bagi Emery. Dalam 21 laga yang pernah dilakoninya sejak berkarier menjadi pelatih, Emery hanya pernah menang sekali atas Barcelona. Perinciannya adalah, dia kalah dua kali kala menangani Almeria, takluk sepuluh kali saat bersama Valencia, serta dua kali pula menyerah ketika melatih Spartak Moskow.

Saat pindah ke Sevilla pun kegagalan Emery atas Barcelona terus belanjut. Dia pernah menderita sepuluh kali kekalahan ketika berlaga melawan El Barca dengan Sevilla di bawah asuhannya. Namun, Sports menyebutkan belakangan “peruntungan” Emery mulai berubah. Pemicunya adalah kemenangan pertama yang diraihnya dalam 21 laga melawan El Barca.

Pada paruh pertama Divisi Primera musim ini, Emery berhasil mengantar Sevilla mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Namun, pada paruh kedua, Emery kembali harus mengakui ketangguhan El Barca ketika berlaga di Stadion Camp Nou. Los Rojiblancos asuhannya menyerah kalah 1-2.

Akan tetapi, Sports mencatat saat itu Barcelona harus susah payah untuk mengalahkan Sevilla. Hal itu pula yang terjadi pada awal musim ini ketika kedua tim bertemu di Piala Super Eropa 2015. Meski akhirnya kalah 4-5, Sevilla bisa memaksa El Barca berlaga hingga masa perpanjangan waktu.

Fakta ini membuat Sports meyakini Emery sudah mulai menemukan “resep” untuk menahan Barcelona. Hal inilah yang dipercaya bakal membuat laga final Copa del Rey antara Sevilla versus Barcelona bakal menarik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More