Emery: Pepe Mulai Percaya Diri

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku yakin kepercayaan diri Nicolas Pepe mulai tumbuh bersama The Gunners di lapangan.

Pepe bersinar dalam pertandingan Arsenal kontra Vitoria Guimaraes pada matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Europa 2019–2020, Jumat 25 Oktober dini hari WIB. Dua gol berhasil dilesakkan penyerang asal Prancis tersebut untuk Arsenal.

Kedua gol Pepe itu pun memberikan hasil positif untuk Arsenal. Berkat sepasang golnya, The Gunners mampu meraih kemenangan atas Vitoria dengan skor 3-2.

Sebelumnya, pemain asal Pantai Gading itu sering dikritik karena lambat adaptasi bersama Arsenal. “Kami membeli Pepe, bukan untuk dua bulan atau enam bulan, atau satu tahun atau dua tahun. Kami memeblinya untuk proses panjang bersama kami,” kata Emery di Soccerway.

“Prosesnya akan berjalan, sedikit demi sedikit. Penampilannya akan membaik dan membantu kami dengan kualitasnya. Saya tidak tahu apakah dia akan bermain atau tidak pada hari Minggu, tetapi dia akan siap dan juga dia akan lebih percaya diri setelah pertandingan Guimaraes.”

“Kami sangat senang dengan Pepe dan kami tahu kami menginginkan lebih banyak darinya. Tetapi ini adalah proses dan saya tahu kami membutuhkan kesabaran dan untuk menjadi tenang dengannya, membantunya dan melindunginya karena kadang-kadang ia bisa merasa ia bermain di bawah tekanan.”

“Bagi kami dan bagi saya, saat kami siap bermain di bawah tekanan adalah saat kami bisa lebih baik,” Emery menambahkan.