Emery Puji Kontribusi Iwobi bagi Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Selepas kemenangan atas Watford, Unai Emery, pelatih Arsenal, puji Alex Iwobi setinggi langit. Bagi pelatih asal Spanyol itu, gelandang timnas Nigeria ini bermain gemilang dan membawa perubahan dari bangku cadangan. Di laga tersebut, alumnus akademi Arsenal ini berperan penting di 2 gol yang dicetak melalui bunuh diri Craig Cathcart dan Mesut Oezil.

“Dia (Iwobi) bekerja keras setiap latihan. Tiga minggu lalu, dia cedera dan absen beberapa pekan. Saya sangat puas dengan mentalitas yang dimilikinya. Dia punya kualitas bermain di sisi kanan atau kiri, untuk melewat lawan dan semacamnya. Dan juga, saya ingin dia ada dekat kotak penalti lawan untuk cetak gol atau memberi asis.” puji Emery terkait pemainnya itu dikutip dari situs resmi klub.

Foto: pulse.ng

Alex Iwobi sejauh ini sudah bermain 4 kali bagi The Gunners di Premier League. Bermain sejak menit awal kontra Chelsea, pemain 22 tahun ini sukses cetak satu gol. Setelahnya, ia tiga kali bermain dari bangku cadangan dan masih bisa sumbangkan 1 asis. Termasuk juga penampilan gemilangnya di laga kontra Watford lalu saat masuk menggantikan Aaron Ramsey.

Musim lalu, Iwobi memang kurang maksimal. Dari 26 laga di Premier League, dia hanya sanggup ceploskan 3 gol dan ukir 5 asis. Kini, di bawah asuhan Emery, Iwobi bermain lebih konsisten. Di laga Liga Europa melawan Vorskla, dia juga cetak asis manis untuk gol pembuka Arsenal yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Alex IwobiArsenalLiga Inggris