Emery Puji Penampilan Pemain Bertahan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Meskipun harus mengakui keunggulan dari Southampton, Unai Emery tetap merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemain belakang Arsenal. Menurut Emery, Southampton berhasil mencetak tiga gol karena selalu berhasil memanfaatkan peluang.

Kekalahan ini menjadi yang ke-3 untuk Emery musim ini. Sebelum partai di St Mary’s. Emery berhasil membawa The Gunners tampil gemilang dan sama sekali tak menelan kekalahan pada 22 pertandingan di semua kompetisi.

“Para pemain bertahan mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik. Saya senang meilhat penampilan (Laurent) Koscielny selama 90 menit. (Granit) Xhaka dan (Stephan) Lichtsteiner juga berhasil menunjukkan penampilan yang baik,” kata Emery dikutip dari Football London.

Unai Emery - Arsenal - Southampton - @PremierLeague
@PremierLeague

“Southampton sebenarnya tak mendapatkan banyak kesempatan. Tapi, mereka berhasil memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan mampu mencetak tiga gol. Kami sebenarnya memegang kontrol pertandingan selama 90 menit,” imbuhnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Sevilla itu juga memberikan pendapatnya mengenai persaingan di Premier League. Ia mengatakan bahwa Arsenal saat ini sangat kesulitan untuk menembus empat besar meskipun sempat tak terkalahkan di 14 pertandingan Premier League.

“Saat ini, kami kesulitan untuk menembus empat besar. Kami tak boleh lagi membuang poin di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya tentunya kecewa karena kami hanya mampu duduk di peringkat ke-5 setelah tak menelan kekalahan di 22 pertandingan,” pungkas pria asal Spanyol itu.

Comments
Loading...