Emery Rombak Staf Kepelatihan Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery melakukan perombakan besar-besaran terhadap staf kepelatihan Arsenal. Dari tim yang diwariskan Arsene Wenger, hanya tiga orang yang dipertahankan. Sisanya harus angkat koper. Tak terkecuali Jens Lehmann yang baru setahun berada di sana.

Tiga sosok yang dipastikan bertahan sebagai pembantu sang manajer anyar adalah asisten manajer Steve Bould, pelatih kiper Sal Bibbo, dan Darren Burgess sebagai sosok yang menangani performa. Adapun yang tersingkir bersama Lehmann adalah Neil Banfield, Tony Colbert, Gerry Peyton, Boro Primorac, dan dokter tim Colin Lewin.

Steve Bould, satu dari hanya tiga orang yang dipertahankan Unai Emery.
football.london

Posisi Lehmann cs. diambil alih oleh orang-orang kepercayaan Emery. Di antaranya Pablo Villanueva (pelatih tim utama), Juan Carlos Carcedo (asisten pelatih), Julen Masach (pelatih fisik), Javi Garcia (pelatih kiper), dan Victor Manas (analis video).

Terkait perubahan itu, CEO Arsenal Ivan Gazidis optimistis. “Unai punya tim yang bertalenta dan sangat kuat. Saya senang mereka bergabung dengan kami. Saya juga senang Steve Bould, Sal Bibbo, dan Darren Burgess akan meneruskan kerja mereka bersama kami,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Keberadaan Bould dkk. dinilai sangat penting oleh Gazidis. Menurut dia, dalam masa perubahan saat ini, Arsenal tetap perlu mempertahankan beberapa hal yang telah berjalan. Menurut dia, mereka punya peran penting dalam hal itu.

Sementara itu, menyikapi perombakan yang terjadi di staf kepelatihan Arsenal, Lehmann melontarkan sebuah sindiran. Itu diungkapkan mantan kiper The Gunners tersebut lewat akun Twitter-nya.

“Dear fans Arsenal. Maaf, saya harus meninggakan klub hanya setelah setahun. Sungguh pengalaman bagus bekerja dengan para pemain dan asisten pelatih, Namun, sikap dari grup 2004 ternyata tak lagi dibutuhkan,” ujar dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...