Emery Selangkah Lagi Jadi Manajer Arsenal

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi manajer baru Arsenal. Seperti dilaporkan BBC, para petinggi The Gunners sepakat memberikan kepercayaan kepada pelatih asal Spanyol itu. Namun, pengumuman resmi penunjukannya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pada awalnya, Mikel Arteta adalah sosok yang berada di urutan terdepan untuk mengisi kursi manajer The Gunners. Namun, perpisahan Emery dengan Paris Saint-Germain (PSG) mengubah peta persaingan. Dalam proses perekrutan, pelatih yang membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa itu dinilai mengesankan.

Unai Emery terbilang sesuai dengan kriteria manajer ideal Arsenal.
balls.ie

Dibandingkan dengan Arteta, pelatih berumur 46 tahun tersebut memang punya beberapa kelebihan. Pertama, tentu saja jam terbangnya yang tinggi. Kedua, dia tak akan gagap menghadapi nama-nama besar. Ketiga, dia juga bisa bekerja dengan bujet terbatas semasa di Sevilla.

Satu-satunya kelemahan Emery adalah tak bisa berbahasa Inggris dengan baik. Ini berbeda dengan Arteta yang sangat fasih karena sudah bertahun-tahun berkiprah di Premier League.

Menanggapi Emery yang kemungkinan besar menggantikan Arsene Wenger, Ian Wrigh, mantan penggawa The Gunners, bersikap skeptis. Setidaknya, ada dua hal yang mengganjal di hatinya.

Emery dibekali banyak uang di PSG dan sekarang datang ke Arsenal dengan bujet 50 juta pound. Selain itu, para pemain yang ada pun bermain dengan setengah hati,” kata Wright seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Hal lain yang menjadi pertanyaan mantan striker ulung The Gunners itu adalah kemunculannya yang tiba-tiba di tengah keyakinan banyak pihak bahwa Arteta yang akan jadi manajer anyar.

Satu-satunya hal yang bisa mengikis semua keraguan, menurut Wright, adalah hasil instan yang ditunjukkan Emery nantinya.

“Kemampuan melatihnya harus bisa terlihat secara instan dan dia juga harus segera menemukan mutiara-mutiara secara cepat,” kata Wright lagi. “Jika kami melihat perbedaan intensitas, dorongan, dan konsistensi, rasanya semua orang akan setuju dan itulah yang diinginkan semua fans Arsenal.”

Comments
Loading...