Emery Siapkan Tempat untuk Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengaku sudah menyiapkan tempat di tim utama bagi Neymar. Hal itu diutarakan pelatih asal Spanyol itu jelang pertandingan menghadapi En Avant Guingamp yang berlangsung pada Minggu (13/8/2017). Debut Neymar memang bisa terjadi dalam laga Guingamp vs PSG.

“Kami ingin Neymar jadi starter. Dia telah berlatih dengan baik. Dia siap untuk masuk skuat dan bermain. Saya berbicara banyak dengan dia,” kata Emery dalam konferensi pers, Jumat (11/8/2017). “Secara fisik, dia siap untuk bermain.”

Meskipun demikian, mantan pelatih Sevilla tersebut tak memberikan jaminan bagi sang bintang untuk menjalani debut secara penuh. Dia mengatakan, dirinya akan berbicara dengan stafnya terkait fisik sang bintang. Bila dinyatakan sangat fit, mantan pemain Barcelona itu akan bermain penuh selama 90 menit.

“Jika fit, dia pasti akan bermain selama pertandingan. Dia telah berlatih dengan baik. Kami mengasah taktik dan set piece. Jika dia berada di skuat, berarti dia bisa bermain,” terang Emery lagi. “Kami menginginkan dia di lapangan karena dia memang pemain yang kami butuhkan.”

Lebih lanjut, pelatih berumur 45 tahun itu mengatakan, kedatangan pemain berumur 25 tahun tersebut akan membawa dampak positif bagi banyak aspek di Ligue 1 Prancis. Dia pun meyakini Stade de Roudourou, kandang Guingamp, akan penuh sesak untuk laga nanti. Para fans tuan rumah, kata dia, akan sangat termotivasi oleh kehadiran tim besar dan Neymar.

ITC Neymar Keluar

Bagi Neymar, menurut Emery, debut melawan Guingamp pun akan sangat menarik. “Ini adalah pertandingan dan lawan yang bagus bagi Neymar untuk memulai. Ini laga tandang yang bagus dan akan jadi ujian berat bagi kami dan Neymar, jika dia bermain. Seperti di Spanyol, di sini pun meraih kemenangan tandang adalah hal sulit,” papar dia.

Neymar dipastikan bisa memperkuat PSG pada laga pekan ke-2 Ligue 1 menghadapi Guingamp. Kepastian itu didapatkan setelah FFF menyatakan telah menerima International Transfer Certificate (ITC) dari RFEF. Hal itu diumumkan pada Jumat (11/8/2017). ITC dikeluarkan begitu pihak Barcelona dinyatakan telah menerima secara penuh uang 222 juta euro dari PSG.

Sebelumnya, sang pemain termahal dunia terancam harus menunda debutnya kembali. Pasalnya, hingga Rabu lalu belum ada tanda-tanda ITC akan diterima FFF. Ada yang beranggapan, itu disengaja oleh pihak Barcelona dan otoritas La Liga. Namun, ada pula yang menyebutkan, ITC tertahan karena proses administrasi bank dalam transfer uang ke rekening Blaugrana.

Comments
Loading...