Emery Tak Yakin Cech Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, tidak yakin Petr Cech akan bertahan di Stadion Emirates ketika bursa transfer Januari 2019 ditutup.

Pada awal musim ini, Cech sempat menjadi kiper utama Arsenal. Apesnya, dia mengalami cedera hamstring saat menghadapi Watford pada akhir September 2018.

Meski telah pulih, Cech kehilangan posisinya sebagai starter. Mantan penjaga gawang timnas Republik Cheska itu harus rela menjadi pelapis Bernd Leno.

“Saya tidak tahu saat ini (masa depan Cech). Itu tergantung klub dan dia,” tutur Emery, seperti dikutip Football5star dari Sky Sports.

“Dia memulai musim dengan sikap, komitmen dan performa yang sangat baik. Setelah pulih cedera, dia harus berada di kursi cadangan,” imbuh manajer asal Spanyol tersebut.

“Saya sangat menyukai dia. Kami akan berbicara soal masa depan dengan dia, tetapi saya ingin dia tetap fokus dalam setiap latihan dan pertandingan,” tandasnya.

Cech hijrah ke Arsenal pada Juli 2015. Pemain berusia 36 tahun itu ditebus dari Chelsea dengan mahar 12,8 juta pounds.

Selama berkostum The Gunners, Cech telah melakoni 128 penampilan dalam berbagai ajang. Kontrak dia di Stadion Emirates bakal usai pada musim panas 2019.

Comments
Loading...