Emery Ungkap Alasan Tak Mainkan Oezil

Football5star.com, Indonesia – Ada hal berbeda saat Arsenal menang 2-1 di kandang Bournemouth, Minggu (25/11/2018). Sepanjang pertandingan, Mesut Oezil hanya berada di bangku cadangan. Ini sesuatu yang langka. Sejak Unai Emery tiba, ini merupakan kali kedua sang playmaker tak main meski berada dalam skuat.

Mengenai hal itu, Emery punya penjelasan tersendiri. Menurut dia, putusan itu didasarkan pada pertimbangan taktik. Dia menilai playmaker asal Jerman itu tak cocok dengan taktik yang digunakan menghadapi Bournemouth yang mengandalkan permainan fisik dan pressing tinggi.

Mesut Oezil sama sekali tak dimainkan Unai Emery saat Arsenal mengalahkan Bournemouth.
standard.co.uk

“Kami memikirkan cara terbaik untuk laga hari ini yang sangat menuntut fisik karena intensitas mereka melawan kami. Atas pertimbangan itu, kami memutuskan demikian (tak memainkan Oezil sebagai starter),” ungkap Emery selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Soal Oezil yang akhirnya sama sekali tak main dalam laga melawan Bournemouth itu, Emery menjelaskan, “Segalanya tergantung pertandingan dan hasil yang didapatkan selama 90 menit. Kali ini, saya memutuskan untuk mengambil opsi lain.”

Meskipun demikian, pria asal Spanyol itu buru-buru menegaskan bahwa putusan mencadangkan Oezil bukan bersifat personal. “Semua pemain penting di mata saya. Hari ini, kami juga mencoba tiga pemain belakang. Ini adalah kesempatan lain untuk meningkatkan dan mencari performa terbaik kami,” terang dia lagi.

Emery menegaskan, sejak awal kedatangannya di Stadion Emirates, dia selalu menekankan kepada para pemain untuk bisa bersaing satu sama lain. “Kami perlu lebih terorganisasi dan butuh kualitas individual untuk meningkatkan performa kami. Hari ini, hal yang sama juga berlaku,” tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Terlepas dari hal itu, putusan Emery dipandang beberapa pihak sebagai sinyal Oezil tak akan dimainkan pada pekan depan saat Arsenal melakoni Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur.

Comments are closed.