Heskey Pernah Dianggap Pantas Main untuk Timnas Brasil

Football5star.com, Indonesia – Emile Heskey pernah menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di tanah Inggris. Saking berbahayanya, Rivaldo yang saat itu sedang berjaya bersama timnas Brasil, menganggapnya pantas gabung Selecao.

Sepanjang kariernya, Heskey mencetak 152 gol dari 720 pertandingan di level klub. Salah satu grafik kejayaannya adalah ketika bersama Liverpool sepanjang 2000 hingga 2004. Sementara untuk tim nasional, ia hanya mengemas tujuh gol dari 57 pertandingan.

Rivaldo pernah berhadapan langsung dengan Heskey pada perempat final Piala Dunia 2002. Ketika itu, Inggris tersingkir lewat tendangan bebas Ronaldinho. Brasil pun terus melenggang ke partai final hingga akhirnya menjadi juara untuk kelima kalinya.

zimbio.com

“Ketika itu, kami baru bertemu di perempat final Piala Dunia. Rivaldo menjawab pertanyaan tentang siapa pemain Inggris yang pantas main untuk Brasil, dan dia memilihku. Aku tidak masalah dengan hal itu. Ini terasa konyol meskipun merasa pantas,” katanya seperti dikutip dari Sport Bible.

“Aku merasa bisa bermain di semua posisi demi tim. Sepertinya itu yang ia lihat dariku. Aku juga pernah melawannya ketika Liverpool bertemu Barcelona di Liga Champions. Kami menahan mereka di Camp Nou, dan menang di Anfield,” katanya lagi.

Heskey pensiun di Bolton pada Juli 2016 lalu. Ia sempat berkarier di Liga Australia bersama Newcastle Jets. Dia terlebih dahulu mengumumkan pensiun dari timnas pada 2010, setelah gagal masuk timnas untuk Piala Dunia tahun itu.

Comments
Loading...