Emile Heskey Puji Jiwa Kepemimpinan Raheem Sterling

Football5star.com, Indonesia – Emile Heskey mengatakan bahwa Raheem Sterling adalah sosok luar biasa. Terutama setelah pemain bintang Manchester City itu memainkan banyak peran sebagai seorang pemimpin bagi generasi muda Inggris.

Raheem Sterling akan kembali diandalkan timnas Inggris di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Skuat berjulukan The Three Lions akan melawan Republik Cheska di Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10/2019).

Tim besutan Gareth Southgate sejauh ini masih mencatatkan 100 persen kemenangan dalam persaingan Grup A. Sterling merupakan pemain yang mampu mencetak gol dalam dua laga terakhir Inggris.

Emile Heskey - Football5star
Tribuna.com

Legenda The Three Lions, Emile Heskey, memuji jiwa kepemimpinan yang dimiliki Sterling. Ya, belakang pemain sayap berusia 24 tahun itu kerap membimbing pemain muda Inggris. Sikapnya di luar lapangan juga tergolong menonjol, terutama terkait kepeduliannya dalam melawan rasialisme dan diskriminasi.

“Sterling masih muda. Meski ia sudah lama bermain, usianya masih tetap muda. Sekarang ia berperan sebagai mentor buat beberapa pemain belia, sungguh luar biasa,” kata Heskey seperti dikutip Football5star.com dari Omnisport.

“Ia juga menggunakan media sosial untuk membantu melawan tindak-tindak rasialisme, itu luar biasa. Seorang anak muda tetapi sudah memiliki tanggung jawab moral seperti itu. Saya bahkan tidak bisa sepertinya ketika masih muda,” ujarnya.

“Berapa usianya sekarang, 24 tahun? Saya saja tidak bisa mengambil banyak tanggung jawab ketika berusia 24 tahun,” tuturnya.

Comments
Loading...