Emiliano Sala Hanya Kalah Tajam dari Lionel Messi dan Sergio Aguero

Football5star.com, Indonesia – Meski telah pergi untuk selamanya, setidaknya Emiliano Sala berhasil meninggalkan kesan manis. Sebelum meninggal dunia, ia merupakan pemain berstatus tertajam ketiga Argentina di lima liga top Eropa setelah Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Emiliano Sala dipastikan sudah meregang nyawa setelah Kepolisian Dorset mengonfirmasi telah menemukan jasadnya dari dasar selat Inggris, Kamis (7/2/2019) waktu setempat. Sebelumnya, pesawat Piper Malibu yang dikendarai pilot David Ibbotson dan ditumpangi Sala hilang kontak pada 21 Januari 2019.

Saat itu, Emiliano Sala tengah dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff guna menuntaskan proses transfer dan bergabung dengan Cardiff City. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kecelakaan pesawat yang menimpa penyerang berusia 28 tahun itu.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Cardiff City, Emiliano Sala merupakan striker tajam yang bisa mengemas 12 gol untuk FC Nantes musim ini. Jumlah tersebut ditorehkannya dalam 19 pertandingan di Liga Prancis.

Proses pencarian Emiliano Sala dilanjutkan berkat penggalan dana oleh Sport Cover.
Standard.co.uk

Gol pamungkas dalam kariernya tercipta ke gawang Olympique Marseille pada 5 Desember 2018. Dengan kemasan 12 golnya, sejauh musim ini Sala masih berstatus sebagai pemain tertajam ketiga Argentina di lima liga top Eropa.

Jumlah golnya hanya kalah dari megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan bomber Manchester City, Sergio Aguero. Hingga pekan ke-22 Messi sudah mengemas 21 gol buat di Liga Spanyol, sedangkan Aguero memiliki raihan 14 gol di Liga Inggris sejauh musim ini.

Sementara itu, pemain-pemain Argentina lain sekelas Mauro Icari baru menciptakan 9 gol bersama Inter Milan. Gonzalo Higuan mengoleksi total 8 gol dengan rincian 6 gol di Serie A dan 2 gol di Premier League. Penyerang Argentina lainnya, semisal Lucas Alario (Bayer Leverkusen) juga baru mengemas 4 gol di Liga Jerman.

Comments
Loading...