Emmanuel Adebayor Mantap Menjadi Mualaf Meski Menolak Untuk Berbagi

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor pada perayaan Hari Idul Fitri atau lebaran pada akhir pekan lalu, (24/5/2020) mengucapkan selamat untuk umat muslim di seluruh dunia.

“SEA, now more than ever, let’s stay united. Eid Mubarak ❤️ May all of your wishes come true and I wish you and your families a joyful day” tulis Adebayor di akun Instagram miliknya.

Ucapan dari pemain asal Togo tersebut mendapat respon positif dari para pengikutnya. Mayoritas menyambut dengan senang ucapan dari pemain yang juga pernah membela Tottenham Hotspur tersebut.

“SEA 1 Eid Mubarak,may the almighty Allah gives long life and good health,”tulis salah satu warganet. “Wish bests and success hero” tambah netizen lainnya.

Pada 2015 lalu, video saat Adebayor menjadi mualaf menghebohkan publik. Hal itu disebabkan sebelum video Adebayor mengucapkan dua kalimat Syahadat, ia tampak melakukan kegiatan mendukung aktivitas Young Men`s Christian Association (YMCA). Begitu juga yang dipublikasikan Adebayor di akun instagram-nya, ia mengunggah foto-foto kegiatan bersama YMCA.

Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam, Adebayor di tahun-tahun tersebut memang tengah diterpa masalah keluarga. Masalah tersebut sempat diakui Adebayor membuatnya bermasalah saat membela Tottenham.

Adebayor terlahir dari keluarga miskin di kota bernama Lome, Togo. Keluarganya yang miskin itu kemudian berharap besar pada kakak Adebayor, Kola Adebayor.

Keberhasilan Adebayor ini diketahui oleh Kola. Beberapa bulan setelah ia bergabung ke FC Metz, sang kakak kemudian menemuinya di Prancis. Namun ternyata, kedatangan sang kakak tersebut untuk meminta uang pada Adebayor. Sang kakak meminta uang untuk membayar penginapan tempat ia tinggal di Jerman.

Aksi pemerasan yang dilakukan sang kakak terus menimpa Adebayor. Bahkan saat main di AS Monaco, sang adik, Peter juga turut membantu sang kakak memeras Adebayor.

Ogah menyumbang di tengah pandemi corona

Pada awal Mei lalu, Adebayor kembali jadi sorotan. Ia pamer sejumlah mobil mewah setelah menolak menyumbang untuk mengatasi pandemi virus corona.

Dalam akun Instagram bernama ‘Team Adebayor’, pemain asal Togo itu mengunggah video yang menunjukkan sejumlah koleksi mobil-mobil mahal miliknya.

Dikutip dari Daily Mail, total ada delapan mobil yang diperlihatkan dalam unggahan itu mulai dari Rolls Royce, Mercedes Benz, Porsche, BMW, hingga Range Rover.

Pemain yang juga pernah berkostum Manchester City dan Tottenham Hotspur itu memberikan kalimat inspirasi kepada penggemarnya pada video tersebut.

“Video ini bukan pesan untuk memberi tahu Anda ‘Laut membuatnya seperti itu’, melainkan untuk mengatakan ‘Anda dapat melakukannya juga!'” tulis Adebayor.

“Yang perlu Anda lakukan adalah percaya pada diri sendiri dan tetap bekerja, bahkan ketika tidak ada yang melihat. Tandai teman yang perlu melihat ini,” ucap Adebayor menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More