Adebayor Ungkap Kegilaan Ronaldo dan Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Etos kerja seorang Cristiano Ronaldo memang sudah melegenda. Baru-baru ini, mantan rekan setimnya di Real Madrid, Emmanuel Adebayor, mengungkapkan satu fakta baru. Menurutnya, jebolan akademi Sporting CP tersebut bekerja bagaikan robot.

Adebayor pernah menghabiskan enam bulan di Real Madrid sebagai pemain pinjaman. Dalam kurun waktu yang termasuk singkat itu, ia menyaksikan langsung bagaimana totalitas Cristiano Ronaldo dalam berlatih.

“Caranya berlatih bersama pemain lain seperti berhadapan dengan anak kecil. Mengumpan menggunakan punggung, mengontrol bola dengan leher. Bahkan, pernah ada satu kali ia menguasai bola selama lima detik dengan hanya satu sentuhan,” ucap pemain asal Togo tersebut dikutip dari AS.

Xherdan Shaqiri - Liverpool - Manchester United - Jose Mourinho - Football5tar
twitter.com/BBCSport

“Begitu pula ketika berada di gym. Tadinya aku pikir, aku dan Sergio Ramos yang paling kuat. Tapi, Cristiano datang seperti orang gila. Kami hanya bisa melakukan gerakan repetisi lima kali. Sementara dia, bisa mencapai 30 kali,” katanya melanjutkan.

Dalam periode singkatnya di klub ibu kota Spanyol, Adebayor mendapatkan banyak pengalaman. Bukan hanya delapan gol dari 22 pertandingan, ia juga menyaksikan langsung bagaimana gaya melatih Jose Mourinho. The Special One bisa membuat pemain dunia mana pun terdiam.

“Dia bisa datang ke ruang ganti dengan penuh amarah padahal kami main bagus. Suatu kali, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick pada babak pertama, tetapi tetap kena marah karena menurut Mourinho, ia bermain buruk,” tuturnya.

Comments
Loading...