Emmanuel Petit Nilai Wenger Tak Cocok untuk PSG

Football5star.com, Indonesia – Emmanuel Petit merasa Arsene Wenger bukanlah pelatih yang tepat untuk Paris Saint-Germain. Kondisi klub sebesar PSG yang membuat Wenger tak cocok menjadi juru latih raksasa Prancis tersebut.

“Salah satu masalah utama yang dihadapi PSG adalah kurangnya otoritas di klub itu. Semua yang bermain untuk klub besar, dan saya salah satu di antara mereka, tahu betul bahwa otoritas tidak berfungsi seperti biasanya,” ujar Petit dilansir Football5star dari Omnisport.

Petit merasa siapa pun pelatih yang nantinya akan menggantikan Thomas Tuchel akan kesulitan. Karena pelatih tak bisa dengan bebas menunjukkan kendalinya.

arsene wenger raih lifetime achievment
@tomgunner14

Atas dasar inilah menurut Emmanuel Petit, Sang Profesor, Wenger sempat menolak menangani Real Madrid beberapa tahun yang lalu. Wenger yang menginginkan kontrol penuh tidak bisa dipenuhi oleh manajemen Real Madrid.

“Jika Arsene tertarik untuk pergi ke PSG dan menjadi penghubung antara presiden dan Thomas Tuchel, mengapa tidak, tetapi saya berjuang untuk melihatnya dalam posisi itu. Arsene adalah seseorang yang ingin memiliki kontrol penuh, dan ini adalah salah satu alasan mengapa dia tidak pergi ke (Real) Madrid beberapa tahun yang lalu.”

Arsene Wenger memutuskan pergi dari Arsenal pada akhir musimm 2017-18. Lantaran tak memutuskan untuk pensiun dari sepak bola, nama Wenger sendiri sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub. Misalnya saja AC Milan yang pada awal musim sempat terseok-seok bersama Gennaro Gattuso.

Comments
Loading...