Empat Bulan Lagi, Timnas U-19 Akan Tampil di Piala Asia U-19

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), resmi mengumumkan tanggal pelaksanaan turnamen Piala Asia U-19. Ajang bergengsi tersebut akan digelar di Uzbekistan pada 3 hingga 20 Maret 2020.

Sebelumnya, AFC memang berencana menggelar Piala Asia U-19 pada Oktober 2020. Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda membuat mereka harus menunda wacana tersebut.

“Komite sudah menyetujui Piala Asia U-19 akan digelar di Uzbekistan pada 3 hingga 20 Maret 2020,” bunyi pernyataan lengkap AFC seperti dikutip football5star.com dari laman resminya.

Ditundanya gelaran Piala Asua U-19 membuat timnas U-19 memutuskan untuk melakukan pemusatan latihan di Kroasia pada Agustus hingga Oktober 2020 lalu. Kini, Beckham Putra cs sudah kembali ke Indonesia dan terus mematangkan persiapan jelang turnamen tahun depan.

Dalam waktu dekat, timnas U-19 bakal kembali melakoni pemusatan latihan di luar negeri. Beberapa negara yang dikabarkan menjadi destinasi pasukan Shin Tae-yong antara lain adalah Belanda dan Korea Selatan.

“Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia pengganti Prancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan. Masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola negara masing-masing,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi awak media.

“Kami masih belum tahu akan berapa lama timnas U-19 di luar negeri. Masih menunggu keadaan saja di sana. Kami masih melihat kondisi di negara yang dituju,” sambung dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More