Empat Gol Amido Balde Warnai Kemenangan Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah mengalahkan perwakilan Liga 3, Persinga Ngawi, Sabtu (16/2). Kemenangan ini disaksikan oleh ribuan Bonek yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tampil sebagai tim unggulan, Persebaya langsung tancap gas. Baru semenit pertandingan berjalan, penyerang anyar Bajul Ijo, Amido Balde berhasil membobol gawang Persinga. Dua belas menit setelahnya, Irfan Jaya berhasil menggadakan keunggulan tim tuan rumah memanfaatkan umpan silang dari Amido Balde.

Di menit ke-23, Amido Balde kembali mampu menjebol gawang Persinga yang dikawal oleh Junaidi. Meskipun terus menyerang, tak ada gol tambahan yang tercipta di paruh pertama.

Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi - Piala Indonesia - instagram.com/officialpersebaya
instagram.com/officialpersebaya

Di babak kedua, Persinga yang tertinggal tiga gol mulai keluar menyerang demi memperkecil ketertinggalan. Namun, strategi itu tak membuahkan hasil setelah Amido Balde mencetak gol ketiganya di pertandingan ini.

Unggul empat gol, skuat arahan Djadjang Nurdjaman tak mengendurkan serangan. Di menit ke-60, Amido Balde kembali menunjukkan kelasnya dan berhasil mencetak gol kelima Persebaya di partai ini.

Di tiga puluh menit terakhir pertandingan, Bajul Ijo berhasil mencetak tiga gol tambahan. Ketiga gol itu dicetak oleh Irfan Jaya (70′), Manu Dzalilov (79′) dan Rendi Irwan (90′). Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 8-0 untuk Persebaya.

Di babak 16 besar, Hansamu Yama dkk akan menghadapi tim kuda hitam, Persidago Gorontalo. Di babak 32 besar, Persidago secara mengejutkan berhasil menyingkirkan tim tangguh, Persipura Jayapura.

SUSUNAN PEMAIN PERSEBAYA SURABAYA VS PERSINGA NGAWI

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Sasongko, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Misbakus Solikhin, Manu Dzalilov, Fandi Eko Utomo (M. Alwi Slamat 59′), Irfan Jaya, Amido Balde (M. Hidayat 72′), Oktafianus Fernando (Rendi Irwan 64′)

Persinga Ngawi: Junaidi; Ahmad Fauzi Abdillah, Marten Watumlawar, Muhammad Rifaldi, Rachmad Sucipto, Alvin, Ferdiansyah, Richard Anderson, Moch. Kevy Syahertian, Muhammad Guntur, Slamet Hariyadi.

Comments
Loading...