Empat Kali Tembus Final Carabao Cup, Pep Guardiola Berbunga-bunga

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City kembali memastikan tampil pada final Carabao Cup. Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, tim asuhan Pep Guardiola mengandaskan Manchester United pada semifinal dengan skor 2-0. Kedua gol The Cityzens dilesakkan oleh John Stones dan Fernandinho.

Kesuksesan mengandaskan Manchester United membuat Manchester City lolos ke final Carabao Cup untuk empat musim beruntun. Semuanya bersama Guardiola sebagai manajer. Itu menjadi catatan istimewa yang sangat disyukuri pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya tahu Carabao Cup bukanlah Liga Champions. Namun, empat kali beruntun lolos ke final tetap saja membuat saya sangat terkesan,” ujar Pep Guardiola selepas laga Manchester United vs Manchester City seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Guardiola pantas berbunga-bunga. Pasalnya, keberhasilan lolos empat kali ke final jadi catatan tersendiri bagi dirinya pada pentas Piala Liga Inggris. Dia jadi manajer pertama yang meloloskan timnya ke final empat kali beruntun.

Sebelum Manchester City, Liverpool memang pernah lolos ke empat final secara beruntun dari 1980-81 hingga 1983-84. Namun, The Reds mencicipi final bersama dua manajer. Pada tiga final pertama, mereka ditangani Bob Paisley. Sementara itu, pada kesempatan keempat, Joe Fagan yang memegang kendali tim.

Guardiola di Ambang Rekor Lain

Pep Guardiola berpeluang jadi manajer pertama yang juara Carabao Cup empat kali beruntun.
expressandstar.com

Pep Guardiola kini berpeluang menorehkan satu rekor lain pada ajang Piala Liga Inggris. Andai Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur pada final Carabao Cup, 25 April 2021, dia akan tercatat sebagai manajer pertama yang juara empat musim beruntun.

Di samping itu, Guardiola juga akan masuk daftar manajer tersukses pada pentas ini. Raihan empat trofi akan menyejajarkan dirinya dengan Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, dab Brian Clough. Sebaliknya, andai The Cityzens kalah, dia akan mengantar Mourinho jadi manajer pertama yang merebut 5 gelar juara.

Catatan sejarah mendukung Pep Guardiola untuk menorehkan rekor baru. Manchester City tercatat hanya sekali gagal juara dalam 8 kesempatan lolos ke final Piala Liga Inggris. Satu-satunya kegagalan itu dialami pada 1973-74 ketika kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Adapun kejayaan didulang pada 1969-70, 1975-76, 2013-14, 2015-16, 2017-18, 2018-19, dan 2019-20.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More