Empat Klub Raksasa Jerman Beri Donasi Senilai Rp 352 Miliar

Football5star.com, Indonesia – Empat klub raksasa Liga Jerman resmi mengumpulkan dana sebesar 20 juta Euro (Rp 352 miliar) untuk diberikan kepada tim-tim yang sedang mengalami kesulitan finansial. Empat klub tersebut ialah Bayern Munich, RB Leipzig, Bayer Leverkusen, dan Borussia Dortmund.

Dana sebesar 20 juta Euro tersebut didapatkan dari uang hak siar yang belum didistribusikan sebesar 12,5 juta Euro. Sementara dana sisa sebesar 7,5 juta Euro merupakan sumbangan pribadi dari masing-masing klub.

Inisiatif ini pun mendapatkan tanggapan yang positif dari Presiden Badan Liga Jerman (DFL), Christian Seifert. Menurut Seifert, inisiatif ini menunjukkan adanya solidaritas yang tinggi diantara klub-klub peserta Lgia Jerman.

Liga Jerman - 20 Juta Euro - Dortmund - Daily Mail
Daily Mail

“Kampanye ini menunjukkan adanya rasa kebersamaan yang besar dari seluruh tim peserta divisi utama dan divisi dua Liga Jerman. DFL sangat bersyukur dengan dana yang telah diberikan oleh empat perwakilan Jerman di Liga Champions kepada klub-klub lainnya,” kata Seifert dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa Der BVB sama sekali tak keberatan memberikan sumbangan kepada tim-tim yang membutuhkan. Menurutnya, Dortmund akan selalu siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

“Dortmund saat ini sedang bekerja untuk membantu masyarakat sekitar dengan menggunakan berbagai cara. Tentu saja kami juga bersedia membantu klub-klub profesional yang sedang mengalami kesulitan finansial akibat pandemi ini,” ujar Watzke.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More