Empat Musim Terakhir, Villa Park Ramah untuk Liverpool

Liverpool akan bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (14/2) malam, di pekan ke-26 Liga Inggris. Pada laga nanti, Liverpool dinaungi rekor apik saat menyambangi Villa Park.

Dalam empat musim terakhir, kandang Villa itu sangat ramah untuk Liverpool. The Reds selalu menang dalam empat pertemuan terakhir di Villa Park. Termasuk musim lalu saat menang 2-0 atas tuan rumah.

Rekor positif itu dimulai sejak Liga Inggris musim 2011-12. Saat itu, Liverpool menang 2-0 atas Villa. Semusim kemudian, kemenangan kembali diraih tim tamu, kali itu dengan skor 2-1. Pada musim 2013-14, Liverpool kembali meraih tiga poin penuh di markas Villa berkat kemenangan tipis 1-0.

Bahkan, dalam sepuluh musim terakhir Liga Inggris, hanya sekali Liverpool kalah di Villa Park. Tujuh laga dimenangkan Liverpool dan dua laga  berakhir imbang. Catatan ini menjadi modal bagus bagi Liverpool yang terpuruk di peringkat sebelas. Terlebih Villa kini menempati posisi juru kunci.

Kendati begitu, Jordan Henderson dkk tak boleh jemawa pada laga nanti. Dalam empat laga kandang terakhir musim ini, Villa tak pernah kalah. Dua kemenangan dan dua hasil seri ditorehkan dalam empat laga itu. Bahkan, salah satunya Villa sukses menahan imbang pemuncak klasemen Leicester City.

Sebaliknya, Liverpool agak limbung di laga tandang belakangan ini. Dalam enam laga tandang terakhir, empat kali Liverpool kalah, yaitu di markas Newcastle United, Watford, West Ham United, dan Leicester City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More