Empat Pelatih Klub Inggris Bawa Ide Baru di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Juergen Klopp, Maurizio Sarri, Unai Emery, dan Mauricio Pochettino membawa tim besutannya menembus final kompetisi Eropa membuat asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, tercengang.

Seperti yang diketahui Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur menghadirkan final sesama tim Inggris di Eropa. The Reds akan menghadapi Spurs di final Liga Champions, sedangkan The Blues sudah ditunggu The Gunners di final Liga Europa.

Bagi Zola, keberhasilan keempat klub tersebut tak lepas dari peran pelatih. Ia pun tanpa ragu mengatakan bahwa keempat pelatih tersebut telah membawa ide baru di dunia sepak bola, tidak hanya di Eropa tapi juga dunia.

emery-pochettino-independent
independent.co.uk

“Tentu saja peran pelatih sangat penting untuk sepak bola karena mereka berasal dari level atas, bukan hanya di Eropa tapi juga dunia. Mereka sudah membawa ide-ide baru di sepak bola,” ujar asisten Sarri ini seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Jumat (10/5/2019).

“Cara bermain yang mereka tunjukkan benar-benar baru. Mereka menyatukan agresivitas, tempo, dan determinasi yang tinggi di sepak bola Inggris. Cara baru ini telah menciptakan sesuatu yang sangat efektif di lapangan,” sambung pria Italia.

Bagi Klopp ini jadi final Liga Champions keduanya bersama Liverpool. Sementara bagi Sarri, Emery, dan Pochettino, ini jadi final di kompetisi Eropa pertama mereka selama berkarier di sepak bola Inggris.

Comments
Loading...