Empat Pemain Dicoret dari Skuat Timnas U-23 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Beberapa hari menjelang SEA Games 2019, pelatin timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memutuskan untuk mencoret empat nama pemain. Keempat pemain yang dicoret adalah Hanif Sjahbandi, Beto Goncalves, Hambali Tolib, dan Rifad Marasabessy.

Pencoretan empat pemain ini pun bukannya tanpa alasan. Indra mengatakan keempatnya dicoret karena setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 orang pemain untuk berlaga di SEA Games nanti.

“Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim,” jelas Indra Sjafri seperti dikutip football5star.com dari laman resmi PSSI.

Indra Sjafri - SEA Games - Timnas U-23 Indonesia
Ervan Satrio

Meskipun harus memulangkan beberapa nama beken, Indra Sjafri tetap optimistis dengan peluang Indonesia di SEA Games nanti. Menurutnya, Garuda Muda punya modal yang cukup baik karena sering melakoni laga ujicoba jelang turnamen nanti.

“Kita punya persiapan yang lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen dan uji coba, mematangkan permainan tim. “Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik.”

“Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan support ke tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk menang,” tandas pelatih berdarah Sumatera Barat itu.

Di ajang SEA Games, timnas U-23 Indonesia tergabung di dalam grup yang cukup berat. Mereka harus bersaing dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam di grup B.

Comments
Loading...