Empat Pemain Persebaya Dikirim ke Inggris, Azrul Titip Pesan

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya bersiap kehilangan empat pemain muda mereka yang menimba ilmu di Inggris. Azrul Ananda, Bos Persebaya menitipkan pesan untuk mereka agar tak membuang kesempatan dan bisa mendapatkan ilmu.

Proyek dari PSSI itu bernama Garuda Select yang isinya adalah para pemain dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. Seluruh pemain yang terpilih adalah hasil seleksi yang dilakukan legenda Chelsea, Dennis Wise. Keempat pemain Bajul Ijo yang terpilih adalah Ernando Ary Sutaryadi (kiper), M. Iqbal Pratama Vito Rendy Candra Ananda (bek), dan Brylian Aldama (gelandang). Namun untuk Iqbal, namanya masuk dalam daftar tunggu.

Azrul bangga karena Persebaya U-16 bisa lolos ke babak delapan besar. Menurutnya, persiapan mereka untuk berlaga di Elite Pro Academy U-16 sangat mepet. Ia bangga ada empat pemainnya yang bisa diboyong ke Inggris. “Padahal persiapan kita mepet untuk ikut Elite Pro Academy U-16. Namun, bisa memberikan manfaat bagi sepak bola Indonesia,” ungkap Azrul dikutip Football5star dari laman resmi Persebaya.

Penggemar Basket ini berharap para pemain muda Persebaya ini bisa mendapatkan banyak ilmu selama berada di Inggris. “Biar yang sekarang merasakan tidak enaknya. Semoga kalian di masa depan nanti bisa menikmati hasil yang lebih baik. Jangan sia-siakan peluang (berkembang) di Inggris. Kalau kembali tentu harus ada yang dipetik,” harap Azrul.

Program Garuda Select akan berlangsung selama enam bulan di Inggris. Mayoritas pemain yang terpilih adalah alumni Timnas U-16 Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini. Dilansir dari Top Skor, program ini merupakan hasil kerjasama PSSI dengan Super Soccer TV yang akan berlangsung dari Desember 2018 hingga Mei 2019.

Comments
Loading...