Empat Suporter Ditahan Polisi karena Bentrok di Laga Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Empat suporter sepak bola ditangkap polisi karena diduga terlibat dalam bentrok di pertandingan Leeds United vs Barnsley di Oakweel, Inggris, Rabu (18/9/2019).

Pertandingan dengan tajuk derbi Yorskhire tersebut, tiga suporter Leeds United dan satu suporter Barnsley ditangkap akibat perkelahian di tribun penonton.

Seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, dalam laga yang berakhir untuk kemenangan 2-0 untuk Leeds, bentrokan terjadi di menit-menit akhir babak kedua.

getty images

Gol dari pemain pinjaman Leeds dari Arsenal, Eddie Nketiah membuat sejumlah suporter Barnley melakukan provokasi kepada suporter Leeds yang tengah merayakan gol tersebut.

“Seorang pria berusia 24 tahun ditangkap karena melakukan penyerangan kepada seorang pramugara di sudut stadion. Dia diyakini adalah penggemar Leeds,” tulis pernyataan kepolisian setempat atas insiden tersebut.

Derbi Yorskhire memang salah satu pertandingan derbi terpanas di Liga Inggris. Ada tiga tim yang sebenarnya terlibat dalam derbi ini, selain Leeds dan Barnsley, ada juga Huddersfield Town.

Sejumlah bentork acapkali terjadi jika pertandingan yang melibatkan tiga klub tersebut dihelat. Sejumlah aparat kepolisian sebelum laga memang selalu bersiap untuk mengantisipasi bentrok antar suporter.

Leeds UnitedLiga Inggris