Empat Tahun Absen, Santi Cazorla Kembali Perkuat Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Kabar menggembirakan datang dari Spanyol. Mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla, akhirnya dipanggil kembali timnas Spanyol. Ini pertama kalinya ia dipanggil setelah empat tahun absen.

Absennya Cazorla dalam waktu selama itu membela tim nasional tak lepas dari cedera panjang yang membelenggunya. Bayangkan saja, ia harus menepi selama dua musim lebih di Arsenal.

Tapi musim 2018-2019 sudah ditakdirkan sebagai musim kebangkitannya. Setelah pulang ke Villarreal musim panas lalu dan pulih dari cedera panjangnya, sang gelandang langsung menjadi andalan di lini tengah Villarreal.

Cedera selama dua tahun yang ia derita seakan tidak pernah terjadi ketika berseragam Villarreal. Di musim pertamanya ini saja sang pemain sudah mengoleksi 45 pertandingan dengan gelontoran tujuh gol dan 11 assist.

Penampilan menawan ini pula yang membuat pelatih Spanyol, Luis Enrique tidak berpikir dua kali memanggilnya untuk membela La Furia Roja di dua laga kualifikasi Euro 2020. Sementara bagi Santi Cazorla, pemanggilan ini membuatnya sangat bahagia.

“Saya sangat bahagia hari ini. Bahkan kebahagiaan ini melebihi ketika saya pertama kali dipanggil Luis Aragones,” kata Cazorla seperti dikutip Football5star.com dari AS, Jumat (17/5/2019).

Dua laga kualifikasi Euro 2020 yang sudah menunggu Santi Cazorla bersama Spanyol adalah saat mereka tandang ke Kepulauan Faroe 7 Juni mendatang. Tiga hari kemudian anak asuh Luis Enrique akan menghadapi Swedia di Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...