Empat Tim Ini Dipastikan Tak Akan Segrup di Piala Menpora 2021

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi ada empat tim yang dipastikan tak akan satu grup di Piala Menpora 2021. Tim tersebut ialah, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Keempat tim peserta Piala Menpora 2021 itu memang memiliki basis pendukung yang besar. Andai ditaruh dalam satu grup, jelas berpotensi akan mengundang kerumunan dan memancing suporter datang ke stadion.

Maka dari itu, Persija, Persib, Arema, dan Persebaya disebut oleh PT LIB tak akan bermain dalam satu grup Piala Menpora. Rencananya keempat tim itu akan dipecah ke dalam empat grup.

“Ada empat klub yang akan kami pisahkan di empat kota, yakni Persib, Persija, Arema dan Persebaya. Ya itu pengecualian dilihat dari Kantibmas. Nanti lihat dalam drawing ditempatkan di grup apa,” ungkap Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada awak media.

Tak cuma itu, PT LIB juga memastikan tim tuan rumah Piala Menpora 2021 tak akan main di kotanya sendiri. “Tidak. Biar adil dengan klub yang lain,” sambung Akhmad Hadian.

Secara persiapan menggelar Piala Menpora, PT LIB mengaku sudah mencapai 75 persen. Mereka masih memproduksi berbagai hal terutama logistisik dalam turnamen pramusim itu.

“Tidak mudah menyelenggarakan sepak bola tanpa penonton dengan protokol kesehatan. Jadi koordinasi dengan pihak keamanan, kesehatan akan terus terjalin sampai hari H,” pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Arema FCPersebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPiala Menpora 2021PT LIBPT Liga Indonesia Baru