Empat Tim Masih Kukuh Tak Mau Lanjutkan Liga 1, Ini Reaksi LIB

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara terkait empat tim yang masih kukuh tak mau lanjutkan Liga 1 2020. Mereka dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan empat tim itu membahas segalanya.

Seperti diketahui, PSSI resmi mengeluarkan SK nomor 53 terkait kelanjutan Liga 1 2020 pada Oktober. Tapi memang, ada empat klub yang menolaknya, yakni Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persita Tangerang, dan Persik Kediri.

Direktur PT LIB, Sudjarno, menyebut kalau sampai saat ini pihaknya masih bersurat dengan PSSI dan keempat klub tersebut. Dia menyebut kalau bakal mencari jalan keluar terbaiknya.

“Kalau masalah yang empat tim tersebut, kami sudah menyurat dan kami selalu melakukan komunikasi dengan dengan PSSI, karena ini hanya urusan menjelaskan saja,” kata Sudjarno saat dihubungi wartawan.

Nantinya, kata Sudjarno, bakal ada pertemuan antara PT LIB, PSSI, dan para klub melalui virtual. Di sana nanti akan dijelaskan dan mencari jalan keluar soal empat klub yang tolak lanjutkan Liga 1 itu.

instagram.com/astara_photograph

“Tidak hanya itu saja, nantinya kami akan melakukan pertemuan virtual dengan para perwakilan klub untuk masalah ini dan nantinya PT LIB dan PSSI akan menjelaskan itu semua,” tutup dia.

Ketum PSSI Pelan-Pelan Meyakinkannya

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal Persebaya, Persita, Persik, dan Barito Putera yang enggan lanjutkan Liga 1 2020. Dia akan pelan-pelan berbicara kepada keempatnya.

“Ya namanya ada saja kan situasi. Pelan-pelan ini kan masih ada 3 bulan lagi kita akan berkomunikasi agar nanti satu persepsi. Di antara 18 kan ada tiga lebih banyak dari yang mau. Nanti kita akan diskusikan. Yang jelas gak masalah namanya perbedaan pendapat wajar ya,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu menyebut kalau nantinya akan mengajak diskusi keempat klub Liga 1 itu. Tapi tentu yang namanya diskusi pembicaraannya tak akan berdebat.

“Bukan dipanggil. Diskusi aja. Kan teman-teteman juga itu. pak Hasnur teman juga, kemudian Persita. Pastilah setiap klub ada yang menjadi permasalahan ya,” papar dia.

Barito PuteraPersebaya SurabayaPersik KediriPersita TangerangPT Liga Indonesia Baru