Empoli Sukses Jadi Tim Pertama Yang Promosi Ke Serie A

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Empoli berhasil menjadi tim pertama yang promosi ke Serie A musim mendatang. Keberhasilan tersebut didapatkan klub besutan Aurelio Andreazzoli setelah menahan imbang Novara dengan skor 1-1 di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (28/9/2018).

Meski hanya meraih satu poin di kandang, Empoli dinyatakan resmi lolos setelah dalam perhitungan matematis mereka tak mungkin terlempar dari posisi dua besar Serie B 2016/17. Saat ini, Azzuri (Julukan Empoli, Red) kokoh di puncak klasemen dengan 77 poin.

Keberhasilan Empoli tersebut diraih ketika mereka masih menyisakan empat pertandingan lagi musim ini. Sedangkan di peringkat kedua ada Parma yang membuntuti mereka dengan poin 63. Angka yang sama juga dimiliki oleh Palermo di posisi ketiga.

Jika Empoli bisa menang dalam dua pertandingan selanjutnya, maka otomatis Juara Serie B akan mereka raih. Tentunya hal tersebut semakin melengkapi kesuksesan klub yang lahir pada 1920 tersebut musim ini.

Empoli di Serie B musim ini hanya kalah lima kali dari 38 pertandingan yang telah dimainkan. Sisanya, Pasukan Aurelio Andreazzoli berhasil menang dalam 22 laga dan imbang 11 kali.

Torehan gol milik Empoli juga tergolong fantastis musim ini. Dari 38 pertandingan yang telah dimainkan, mereka mampu mencetak 83 gol. Namun, hal tersebut tak dibarengi dengan catatan kebobolan mereka yaitu 47 kali, terbanyak dari enam tim teratas di papan klasemen Serie B.

Comments
Loading...