Emre Can Bersyukur Sudah Tak Bermain di Italia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, merasa sangat bersyukur karena berhasil pindah ke Jerman pada bursa transfer musim dingin lalu. Menurut Can, kondisi di Jerman saat ini jauh lebih baik ketimbang Italia.

Can mendarat di Dortmund dengan status pinjaman selama enam bulan dari Juventus. Can pun akan dipermanenkan Der BVB pada bursa transfer musim panas mendatang dengan banderol 25 juta Euro.

“Saya tak terlalu sering menghubungi rekan-rekan di sana. Saya rasa, situasi di Italia lebih buruk ketimbang di Jerman saat ini. Ini adalah situasi yang sulit untuk seluruh dunia. Terutama seluruh warga Italia,” ungkap Emre Can seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Bundesliga.

Emre Can - Dortmund - RFI
RFI

“Mereka bahkan tak diperbolehkan keluar rumah kecuali untuk berbelanja kebutuhan dasar. Di Jerman, untungnya kami semua masih bisa berjalan-jalan sebentar di luar rumah,” sambung Can menambahkan.

Meski merasa bersyukur telah pindah ke Dortmund, Can tetap tak lupa mengirim doa kepada seluruh warga Italia. Pemain 26 tahun itu pun berharap wabah COVID-19 bisa segera usai dan Italia kembali pulih.

“Kita semua mengetahui kalau ada banyak orang meninggal di Italia akibat COVID-19. Tentunya saya berharap seluruh warga Italia bisa segera pulih,” kata Can.

“Seluruh dunia harus bisa segera pulih dari situasi ini. Terutama Italia yang menjadi negara dengan dampak terburuk. Saya harap mereka bisa segera pulih dan angka pasien positif bisa turun dengan cepat,” tandas Can.