Emre Can: Jadon Sancho Ambil Langkah Mundur Apabila Gabung MU

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, melarang Jadon Sancho hengkang ke Manchester United (MU) pada bursa transfer mendatang. Menurut Can, bergabung ke MU merupakan sebuah langkah mundur untuk Sancho.

Dalam beberapa bulan terakhir, Sancho memang disebut-sebut menjadi incaran utama MU pada bursa transfer mendatang. Der BVB pun siap melego Sancho ke MU apabila mendapat tawaran sebesar 120 juta Euro.

“Saya tak melihat alasan Jadon Sancho memilih Manchester United ketimbang Dortmund. Saya sama sekali tak menemukan alasan baik dari sudut pandang olah raga atau sisi manapun,” ungkap Emre Can dikutip dari ESPN.

Emre Can - Jadon Sancho - Borussia Dortmund - Manchester United - fuuta
BVB Buzz

Can sendiri sempat dikaitkan dengan MU pada bursa transfer musim dingin lalu. Ketika itu, MU disebut siap memboyong Can dari Juventus apabila gagal mendaratkan Bruno Fernandes.

Pada akhirnya, Can menolak tawaran MU dan memilih untuk bergabung ke Dortmund. Can pun mengaku tak ingin bermain untuk MU karena ia masih memiliki ikatan emosional dengan Liverpool.

“Saya tak akan mau bermain untuk Manchester United karena saya punya sejarah bersama Liverpool. Hati saya tak akan memperbolehkan untuk mengambil keputusan itu. Kedua klub memiliki rivalitas yang sangat sengit,” tutur Can.

Bersama Dortmund, Can langsung menjadi andalan Lucien Favre di lini tengah. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah berhasil mengoleksi delapan penampilan untuk Der BVB di semua kompetisi.