Emre Can Kritik Pertahanan Borussia Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Emre Can menyesalkan kekalahan Borussia Dortmund di kandang Bayer Leverkusen, Sabtu (8/2/2020). Dia menilai kekalahan 3-4 itu dapat dihindari andai mereka punya pertahanan lebih baik. Apalagi, mereka sempat dua kali unggul.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion BayArena, Borussia Dortmund tertinggal lebih dulu dari Bayer Leverkusen pada menit ke-20 oleh gol Kevin Volland. Mereka lantas membalikkan keadaan berkat gol-gol Mats Hummels dan Emre Can. Namun, dua menit sebelum babak pertama usai, Volland menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Memasuki babak kedua, Die Schwarzgelben kembali unggul setelah Raphael Guerreiro menaklukkan Lukas Hradecky. Namun, dua gol beruntun pada menit ke-81 dan 82 dari Leon Bailey dan Lars Bender membuat Dortmund harus pulang dengan tangan hampa.

Emre Can tampil sebagai starter dan mencetak gol saat Borussia Dortmund kalah 3-4 di kandang bayer Leverkusen.
Getty Images

“Tim ini punya potensi sangat besar, tapi perlu belajar satu hal. Jika sudah unggul, harus bermain ‘kotor’. Kadang kala, Anda harus melakukan pelanggaran dan bertahan lebih baik secara bersama-sama,” ujar Emre Can selepas laga kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Borussia Dortmund.

Pemain berumur 26 tahun itu menambahkan, “Kami bermain bagus dalam menyerang, tapi harus lebih baik lagi dalam bertahan. Kami mencetak tiga gol lagi pada hari ini, tapi kebobolan empat gol. Kalau begini kan tidak bisa menang.”

Kekalahan itu pun membuat Emre Can tak mau berlebihan menyikapi gol indah yang dibuat pada debutnya sebagai starter bersama Die Schwarzgelben. “Golku itu tak berarti apa-apa karena pada akhirnya kami mengalami kekalahan,” ucap dia.

Meskipun demikian, Emre Can tak pesimistis. “Tentu saja ini adalah kemunduran, tapi musim masih panjang. Masih banyak yang bisa terjadi. Aku percaya kepada tim ini. Aku melihat potensi yang ada meskipun baru sebentar berada di sini,”urai dia lagi.