Emre Can Tegaskan Dortmund akan Serang Bayern Sejak Awal

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich harus siap-siap digempur habis-habisan saat menjalani laga Der Klassiker. Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, sudah melontarkan ancaman kepada sang lawan. Tuan rumah tak akan memberi sedikit pun ruang dan waktu kepada sang tamu.

Bagi Emre Can, kemenangan atas Bayern Munich pada Der Klassiker, Selasa (26/5/2020) malam, adalah harga mati. Dia mengingatkan rekan-rekannya, hanya kemenangan yang akan membuat Borussia Dortmund masih berpeluang besar merebut gelar juara Bundesliga 1 musim ini.

“Kami saat ini tertinggal empat poin dari Bayern Munich. Jadi, laga nanti akan sangat, sangat penting. Kami harus tancap gas sejak awal dan mencetak gol,” urai Emre Can seperti dikutip Football5Star.com dari Frankfurter Allgemeine Zeitung.

Borussia Dortmund diminta Emre Can langsung tancap gas saat menjamu Bayern Munich pada Der Klassiker.
Getty Images

Eks pemain Liverpool itu mengakui Dortmund agak dirugikan karena laga Der Klassiker kali ini tanpa penonton. Padahal, sebagai tuan rumah, mereka mestinya disokong gemuruh dukungan dari puluhan ribu fan, terutama yang menghuni Die Gelbe Wand. Namun, dia memastikan hal itu tak akan mengendurkan semangat juang di lapangan.

“Kami sekarang bermain tanpa disaksikan langsung oleh para fan. Itu sangat menyiksa. Namun, dari sudut pandang olahraga, sebenarnya tidak ada yang berubah,” ujar Can.

Emre Can kemungkinan akan kembali turun sebagai starter pada Der Klassiker melawan Bayern Munich nanti. Kondisinya sudah fit untuk kembali tampil. Beda halnya dengan Axel Witsel yang masih harus duduk di bangku cadangan. Dia akan jadi tembok pertama yang mengadang serangan lawan di lini tengah.

Bagi Emre Can, laga Der Klassiker kali ini merupakan yang ketiga sepanjang kariernya. Namun, ini adalah yang pertama sebagai pemain Borussia Dortmund. Sebelumnya, dia dua kali melakoni laga penuh gengsi ini sebagai pemain Bayer Munich. Hasilnya, dia belum pernah kalah. Tim yang dibelanya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.