Emtek: Siapa pun yang Menyiarkan Liga 1 Harus Izin kepada Kami!

Football5Star.com – Pemegang hak siar Liga 1 2020, Emtek Grup, mengingatkan bagi siapa saja yang menyiarkan Liga 1 dengan cara apapun harus izin. Sebab, mereka menyebut punya hak secara keseluruhan dalam penyiaran Liga 1.

Seperti diketahui, selain Emtek, ada MNC Vision yang mengklaim bisa menyiarkan kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu. Namun, Emtek buru-buru melakukan klarifikasi.

“Kalau kontrak kami mendapatkan hak ekslusif. Seperti yang saya sampaikan untuk FTA, Kemudian untuk online broadcast secara eksklusif. Siapapun yang menyayangkan itu harus dapat izin dari kami,” ungkap Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad.

Emtek: Siapapun yang Menyiarkan Liga 1 Harus Izin ke Kami!

LIB sebelumnya sempat menyebut kalau hak siar Emtek didapat sebagai Direct to home (DTH). Tapi, Harsiwi menyebut kalau Emtek mendapatkan hak siar secara free to air (FTA) dan over the top (OTT). “Untuk DTH, kami tidak mendapatkan hak siar. Sekarang, kami tidak memakai itu,” papar dia.

Kemudian soal Interactive Protocols TV (IPTV) untuk menayangkan streaming. MNC Vision Network harus meminta izin kepada pihaknya untuk mengambil siaran dari Vidio.com.

“Sampai sejauh ini belum dibicarakan (soal kesepakatan IPTV). Namun, kalau memang harus mengambil dari Vidio juga sekaligus Internet Protocol television (IPTV) yang kami mendapatkan hak tidak ekslusif. Siapapun yang mengambil dari IPTV itu harus dari platform di Vidio. Kontraknya panjang,” pungkas dia.