Enam Gol Tercipta Saat PSIS Taklukkan Perseru

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang berhasil keluar dari zona degradasi. Menjamu Perseru Serui di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (23/9/2018) tim Mahesa Jenar menang 4-2.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, PSIS justru kesulitan mengembangkan permainan pada awal laga. Ini pula yang dimanfaatkan Perseru untuk mengeksploitasi pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-11, klub asal Papua itu pun menghukum Tim Mahesa Jenar lewat gol yang dicetak striker andalan mereka, Alberto de Paula. Berada pada situasi sulit, pemain asal Brasil itu sukses menceploskan bola lewat tendangan memutar badannya.

Tersentak dengan gol kilat tersebut, PSIS coba mengubah gaya permainan. Namun, hingga babak pertama usai, mereka gagal menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, PSIS langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya terlihat pada menit ke-52 usai pemain Perseru melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit pun tanpa kompromi memberi hadiah penalti yang mampu diselesaikan dengan apik oleh Bruno Silva.

Setelah itu anak asuh Jafri Sastra langsung bermain kesetanan karena bisa mencetak dua gol beruntun dalam kurun waktu empat menit. Hari Nur Yulianto membuat PSIS berbalik unggul pada menit ke-56. Setelah itu, giliran Bruno Silva yang mencetak brace.

Jalannya laga semakin sengit karena Perseru berhasil memperkecil ketinggal melalui gol yang dilesakkan bek tengah mereka, Yamashita, pada menit ke-74. Namun, hanya sampai di situ perlawanan anak asuh I Putu Gede tersebut.

Tiga menit jelang bubar, PSIS berhasil menutup laga dengan kemenangan menjadi 4-2 melalui gol kedua Hari Nur Yulianto usai menerima umpan Bruno Silva. Kemenangan ini sukses mendongkrak posisi klub kota Semarang di klasemen. Mereka menggeser posisi Perseru di urutan ke-15 dengan 25 poin, unggul satu angka dari tim lawan.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): 30 Jandia Eka Putra, 27-Tahar, 13-Fajri Nasrulla, 25-Petar Planic, 23-Gilang Ginarsa; 24-Ibrahim, 7-M Yunus; 22-Yulianto, 55-Ibrahim Conteh, 92-Nugroho; 91-Bruno Silva
Pelatih: Jafri Sastra

Perseru Serui (3-4-3): 93-Reimas; 47-Monim, 7-Yamashita, 95-Wopi; 87-Suruan, 18-Arthur Bonai, 38-Ayomi, 15-Rustiawan; 9-Pablo Escobar, 91-Anis Nabar, 23-Albeto de Paula
Pelatih: I Putu Gede

Comments
Loading...