Enam Pemain dan Staf Espanyol Positif Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Klub Liga Spanyol, RCD Espanyol mengkonfirmasi bahwa enam pemain dan staf mereka dinyatakan positif corona. Pengumuman ini diumumkan lewat situs resmi klub mereka, Rabu (18/3/2020).

“Siang ini, bisa dikonfirmasi bahwa enam anggota RCD Espanyol de Barcelona dinyatakan positif dalam tes Covid-19. Semuanya mengalami gejala ringan dan telah melakukan tindakan rekomendasi medis,” tulis Espanyol seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi klub.

Tim asal Catalan itu tidak memberitahu siapa saja pemain yang positf terkena virus corona.

Espanyol saat ini sudah memberhentikan kegiatan klub seperti sesi latihan sampai 13 Maret. Seluruh skuad juga sudah mengisolasi diri setidaknya sampai 4 April.

Espanyol menjadi tim kedua di La Liga yang mengkonfirmasi bahwa pemain dan staf-nya positif terkena virus COVID-19. Sebelumnya, Valencia mengkonfirmasi bahwa lima pemain dan staf-nya positif virus corona.

Liga Spanyol sendiri akan melanjutkan pertandingan pada bulan depan, namun laporan terkini nampaknya pihak La Liga akan kembali memutuskan apa yang akan terjadi selanjutnya pada bulan April.

Presiden La Liga, Javier Tebas, telah mengkonfirmasi bahwa dia berkomitmen akan menyelasaikan liga musim ini, walaupun belum ada tanggal pasti kapan liga akan diselesaikan.

Saat ini Espanyol berada pada posisi dasar klasemen La Liga dan berpotensi terdegradasi dengan hanya mengumpulkan 20 poin dari 27 kali main. Dan berjarak 6 poin dari posisi aman peringkat ke-17 yang ditempati Celta Vigo.