Enggan Perpanjang Kontrak, Kiper Schalke Diincar Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Kiper muda FC Schalke 04, Alexander Nuebel, dikabarkan tengah menjadi bidikan Bayern Munich setelah menyatakan enggan memperpanjang kontrak. Seperti dilaporkan Sport1, kiper berumur 22 tahun itu tengah mempertimbangkan masa depannya.

Alexander Nuebel saat ini masih terikat kontrak dengan Schalke hingga Juni 2020. Namun, dia mengisyaratkan tak mau memperpanjang kontrak karena manajemen dinilai tak serius mempertahankan posisinya.

“Alex punya hak untuk memikirkan itu. Sisa kontrak bukan sesuatu yang bersifat satu sisi,” ujar agen Alexander Nuebel, Stefan Backs, seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Andai Schalke dan Alex dapat mendatangkan uang transfer dala jumlah besar, itu bagus bagi klub secara bisnis.”

Alexander Nuebel dirumorkan bakal hijrah dari Schalke ke Bayern Munich.
sport.de

Lebih lanjut, Backs mengkritik manajemen klub berjuluk Die Knappen itu. “Schalke punya waktu berbulan-bulan untuk bicara dengan kami, tapi tak melakukannya. Itu adalah hal mereka. Kini, waktunya tak tepat menurut pihak kami dan ini adalah hak kami,” ucap dia.

Andai tak terjadi kesepakatan dalam waktu dekat, kubu Die Knappen sepertinya akan menempatkan Alexander Nuebel di daftar transfer pada musim panas nanti. Mereka tentu tak ingin melihat sang kiper muda pergi secara gratis pada akhir musim depan. Apalagi, sang kiper juga sepertinya tak mau bertahan bila klubnya itu terdegradasi ke Bundesliga 2.

Menurut Sport1, Bayern sangat mungkin mempertimbangkan kiper timnas U-21 Jerman itu sebagai pengganti Manuel Neuer yang belakangan rentan cedera. Sudah begitu, kapten timnas Jerman itu juga akan habis kontrak pada 2021. Meskipun ada Sven Ulreich dan Christian Fruechtl, klub berjuluk Die Roten tersebut ditengarai butuh kiper baru yang lebih meyakinkan.

Musim ini, Alexander Nuebel telah tampil dalam 13 pertandingan pada pentas Bundesliga 1 bersama Schalke. Dia membuat tiga clean sheet dan kebobolan 21 gol. Adapun tingkat penyelamatannya mencapai 75 persen. Itu lebih baik dari Manuel Neuer yang hanya menyelamatkan 71,6 persen tendangan tepat ke gawangnya.

Comments
Loading...