Enrique Akui Pernah Bersitegang dengan Messi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengakui pernah bersitegang dengan Lionel Messi ketika melatih Barcelona.

Pada musim perdana di bawah asuhan Enrique atau tepatnya 2014-15, El Barca sukses meraih treble winners. Jelang musim berakhir, media-media Spanyol mengabarkan pelatih yang kerap disapa Lucho tersebut terlibat friksi dengan Messi.

Enrique tidak memungkiri kabar tersebut. Akan tetapi, dia telah mengatasi masalah dan justru menyanjung kualitas pemain berjuluk La Pulga.

“Hingga masalah selesai, ada masa ketika ketegangan terjadi antara kami. saya sama sekali tidak menginginkannya, tetapi terjadi dan harus diatasi. Namun, saya hanya bisa mengatakan hal-hal baik tentang Lionel Messi,” tutur Luis Enrique, seperti dikutip Football5star dari Goal.

Kontrak Enrique di Camp Nou berakhir pada musim panas 2017. Saat itu, dia total telah menyumbangkan sembilan trofi bagi Lionel Messi dan kolega.

Akan tetapi, Enrique memilih untuk tidak memperpanjang masa baktinya dan meninggalkan kursi pelatih El Barca. Dia mengaku keputusan tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang jauh sebelum musim 2016-17 usai.

“Pada awal musim ketiga, saya telah meminta klub untuk mencari pelatih pengganti. Saya tidak memiliki energi lagi untuk diberikan,” kata Enrique.

lionel messi - luis enrique - barcelona - Twitter SquawkaNews
Lionel Messi & Luis Enrique (Foto: Twitter @SquawkaNews)

“Saya juga berpikir dengan para pemain spesial yang ada di tim ini, begitu mudahnya untuk memperpanjang kontrak. Itu hal termudah di dunia. Menandatangani kontrak bernilai besar, berada di rumah, memiliki pemain-pemain terbaik di dunia. Sulit menemukan yang lebih baik dari itu,” ujarnya.

“Sejujurnya, saya berpikir para pemain membutuhkan wajah baru yang memberikan hal-hal berbeda,” tutur Luis Enrique.

Setelah Luis Enrique pergi, Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih. Pada musim lalu, Valverde menyumbangkan trofi La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Comments
Loading...