Enrique: Barcelona Sudah Terbiasa Berada Dalam Tekanan

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, yakin anak asuhnya mampu mengatasi tekanan jelang laga penentuan juara kontra Granada yang akan berlangsung pada Sabtu (14/5) malam nanti.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Los Azulgrana jika ingin mempertahankan gelar Divisi Primera. Sebabnya, Real Madrid siap menyalip apabila Barcelona gagal memetik poin penuh di Estadio Nuevo Los Cármenes.

Menurut Enrique, ini bukan pertama kalinya Los Cules dihadapkan pada situasi genting. Terlebih lagi, para penggawa Barcelona merupakan pemain-pemain terbaik di dunia sehingga mampu mengatasi tekanan.

Oleh karena itu, Enrique optimistis anak asuhnya tetap tampil lepas dan memetik tiga poin atas Granada.

“Hanya ada satu pertandingan untuk kami dan itu melawan Granada. Jika kita bisa menang maka kami akan melihat yang lain, tetapi sampai 95 menit saya tidak tertarik dengan apa pun selain Granada,” ujar Enrique, dilansir situs resmi klub.

“Kami ada tim yang berbeda dengan yang lain karena pemain kami sudah memenangkan banyak untuk klub dan negaranya. Mereka semua terbiasa dengan segala hasil pertandingan. Kami fokus pada hal positif dan hal-hal yang memberikan kemenangan yang bisa kita lakukan,”

“Kami sudah meningkatkan level performa dilihat dari pertahanan kami. Menyeimbangkan serangan dengan pertahanan menjadi kunci untuk akhir musim. Tingkat persaingan di Divisi Primera membuat semua tim bermain di level yang berbeda. Ini liga paling sulit di Eropa.”

Comments
Loading...