Enrique: Jangan Bandingan Spanyol dengan Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique berharap tak ada lagi pihak-pihak yang membandingkan Timnas Spanyol dengan Barcelona. Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan dua tim yang berbeda dan memiliki pemain-pemain yang berbeda sehingga tak dapat dibandingkan.

Enrique yang pernah melatih Barcelona kerap kali diberitakan membawa filosofi permainan milik Azulgrana ke timnas Spanyol. Hal tersebut membuat La Furia  Roja kerap kali dibadningkan dengan Barcelona.

Luis Enrique - Timnas Spanyol - Barcelona
uefa.com

“Saya tak melihat adanya persamaan antara timnas Spanyol dengan Barcelona. Keduanya memiliki pelatih dan pemain yang berbeda. Perbandingan diantara kedua tim bukanlah hal yang bagus karena bisa memicu adanya perpecahan di tubuh timnas,” kata Enrique dikutip dari Sport.

“Setiap musimnya, pelatih akan berusaha mengembangkan permainannya. Pelatih juga akan selalu berubah. Jadi, tak adil rasanya jika membandingkan timnas Spanyol dengan Barcelona,” sambung mantan pelatih AS Roma tersebut.

Menjelang partai Nations League melawan Inggris, pelatih berusia 48 tahun itu mengaku bahwa dirinya sangat menyukai cara melatih milik Gareth Southgate. Menurutnya, ada beberapa hal milik Southgate yang bisa ia implementasikan bersama La Roja.

“Saya sangat menyukai gaya melatih milik Southgate. Saya senang dengan cara ia menginstruksikan para pemainnya untuk bermain dengan gaya miliknya. Saya rasa, hal tersebut harus saya lakukan untuk timnas Spanyol. Perpanjangan kontrak yang ia dapatkan menunjukkan bahwa FA sangat mempercainya,” ungkap Enrique.

Comments
Loading...