Enrique Masih Percayakan Lini Depan Spanyol kepada Morata

Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata gagal mencetak gol saat Spanyol mengalahkan Norwegia dengan skor 2-1 dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 akhir pekan kemarin. Walau begitu, dia tetap mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Luis Enrique.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mestalla tersebut Morata diturunkan sejak menit pertama di lini depan. Tapi dua gol Spanyol justru lahir dari kaki Rodrigo Moreno dan Sergio Ramos.

kendati belum mampu mencatatkan namanya di papan skor, mantan pelatih Barcelona itu menegaskan bomber Atletico Madrid tersebut masih diandalkan di laga selanjutnya.

morata-spanyol
goal.com

“Saya melihat dia jauh lebih baik sejak bermain untuk Chelsea. Dia selalu menunjukkan permainan gemilang bersama kami. Sekarang Alvaro lebih tegas, menjaga bola dengan baik seperti pertandingan kemarin,” ujar Enrique kepada Marca, Senin (25/3/2019).

“Dia punya percaya diri tinggi dan meraih banyak peluang. Lawan Norwegia kemarin dia hanya kurang beruntung, tapi permainannya sangat memuaskan. Dia akan terus bermain untuk tim karena dia pemain penting,” ia menuturkan.

Tidak hanya Morata, pelatih yang sukses meraih treble winner bersama Barcelona itu juga menyanjung dua pemain senior seperti Jesus Navas dan Dani Parejo. Ia pun mempertimbangkan dua nama tersebut akan kembali diturunkan saat Spanyol menghadapi Malta pada Kamis (28/3/2019).

“Mereka sangat bagus. Kedua bermain sangat dingin di areanya dan tidak terpengaruh dengan permainan lawan. Kami sangat senang punya pemain seperti mereka saat ini,” imbuhnya.

Comments
Loading...