Enrique: Mental Juara Barcelona Kembali Teruji Di Final Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Sevilla 2-0 di final Copa del Rey, Senin (23/5) dini hari tadi. Di mata Enrique, Barcelona telah menunjukkan kembali mental juara meski sempat menemui hambatan di awal laga.

Kesuksesan Barcelona meraih gelar Copa del Rey kali ini diraih dengan susah payah. Pasalnya, Barcelona harus bermain dengan 10 sejak menit ke-36 usai Javier Mascherano diusir wasit.

Meski sempat digempur habis-habisan oleh Sevilla, Barcelona mampu menjaga kesterilan gawangnya selama 90 menit.

Barcelona bahkan beberapa kali mampu memberikan ancaman melalui serangan balik. Alhasil, Sevilla pun harus bermain dengan 10 orang setelah Ever Banega melanggar Neymar di dekat kotak penalti.

“Ini akhir musim yang spektakuler. Final Copa del Rey kali ini sangat sulit. Kami harus bermain sekian lama dengan 10 orang melawan tim seperti Sevilla. Kami mengalami peningkatan pesat dalam hal bertahan. Semua kerja keras kami di La Liga sangat membantu kami dalam meraih trofi ini,” ujar Enrique, dilansir situs resmi klub.

“Tim ini berisikan para pemain juara. Kami harus bangga atas para pemain ini. Saat tim dituntut untuk bertahan, kami bisa menutup celah, bersaing, dan bermain bagus. Kami bangga. Kini saatnya menikmati sukses.”

Banyak yang menyayangkan Barcelona gagal mengulangi torehan mereka musim lalu saat berhasil menyabet tiga gelar sekaligus dalam semusim. Akan tetapi, Enrique menegaskan bahwa meraih dua gelar dalam semusim bukanlah prestasi yang bisa dianggap remeh.

“Tak ada keluhan soal pemain saya. Kami mendapat tantangan yang tak dimiliki semua orang yakni memenangkan semua gelar namun ini tak mungkin. Ini sulit karena ini olahraga yang sangat kompleks,” katanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More