Enrique Sempat Anggap Remeh Guangzhou

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, ternyata sempat memandang sebelah mata kualitas Guangzhou Evergrande. Hal ini disampaikan Enrique pada konferensi pers jelang laga menghadapi Guangzhou di babak semifinal Piala Dunia Antarklub yang akan berlangsung pada Kamis (17/12) sore nanti.

Enrique mengaku sudah melihat permainan Guangzhou saat mengalahkan Club America di babak perempat final. Meski berasal dari Tiongkok, Guangzhou dipandang Enrique sebagai tim yang punya talenta luar biasa.

Diperkuat nama-nama tenar seperti Robinho dan Paulinho, serta ditangani oleh pelatih sekelas Luiz Felipe Scolari, Guangzhou diyakini mampu menyulitkan Barcelona pada laga semifinal malam nanti.

“Mereka tim yang suka memainkan bola dari belakang ke depan. Mereka terlihat tidak pernah lelah, tim penuh talenta. Saya terkejut melhat permainan mereka, dan pastinya ini bukan pertandingan mudah buat kami,” ujar Enrique, dilansir Football Espana.

“Setelah melihat penampilan mereka di lapangan, kami tidak akan menganggap remeh. Sepak bola penuh kejutan, tanya saja Club America. Kami tidak bisa berharap datang ke Jepang hanya untuk jalan-jalan di taman.”

Selain itu, Enrique juga memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya di babak semifinal ini.

“Kami akan menurunkan tim terbaik yang bisa kami turunkan. Ini Piala Dunia Antarklub, titel yang jarang bisa didapat, dan kami senang bisa tampil di sini,” ucap Enrique.

Terkait Neymar yang sudah berlatih ringan pada sesi latihan kemarin, Rabu (16/12), Enrique mengaku tidak akan memaksakan penyerang asal Brasil itu bermain. Neymar belum pulih 100 persen dari cedera paha.

“Yang saya pedulikan saat ini adalah Neymar fit 100 persen. Saya tidak akan mengambil risiko jika waktunya belum tiba,” tegas Enrique.

Comments
Loading...