Enrique: Trio Mana Yang Bisa Sehebat MSN?

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, meyakini trio penyerangnya, yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, adalah trisula terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Enrique berpendapat, level kemampuan individu, torehan gol, dan kekompakan yang dimiliki tiga pemain ini tak bisa ditandingi trisula manapun. Trio yang akrab disingkat MSN ini sudah mencetak 125 gol bagi Barcelona sepanjang tahun ini. Catatan tersebut semakin lengkap setelah Barcelona berhasil menyabet tiga gelar musim lalu, yaitu trofi Divisi Primera, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Ketajaman ketiganya berlanjut hingga musim ini meski Messi sempat absen selama nyaris dua bulan akibat cedera lutut. Saat ketiganya kembali merumput, ketiganya langsung tampil menggila. Tengok saja bagaimana Real Madrid dipermalukan oleh Barcelona lewat empat gol tanpa balas.

“Saya tidak tahu soal sejarah sepak bola, tetapi bagi saya mereka adalah yang terbaik,” ucap Enrique dilansir Football Espana.

“Untuk bisa mendapatkan pemain di level yang mereka miliki dengan kemampuan individu luar biasa, mencetak banyak gol, dan saling mendukung di lapangan tidak pernah dialami tim lain sepanjang sejarah,” lanjutnya.

Kemenangan atas Madrid itu membuat Barcelona semakin menjauh di puncak klasemen sementara Divisi Primera. Dengan koleksi 33 poin, Blaugrana unggul empat angka dari Atletico Madrid yang menguntit di bawah mereka.