Enrique Waspadai Pergerakan Pemain Asing Guangzhou

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak terlalu memahami kekuatan individu para pemain Guangzhou Evergrande. Meski demikian, Enrique mengaku tetap mewaspadai kekuatan tim asuhan Luiz Flipe Scolari ini.

Kedua klub bakal bertemu pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).

Enrique menyadari Guangzhou memiliki skuat yang cukup berbahaya. Di dalam skuat Guangzhou, terdapat nama-nama tenar seperti Robinho dan Paulinho. Selain itu, Guangzhou juga diperkuat beberapa pemain asal Brasil lainnya, antara lain Alan, Elkeson, Ricardo Goulart, dan Rene Junior.

“Saya tak mengingat nama semua pemain mereka. Mohon maaf untuk itu. Namun, saya telah menganalisis kekuatan Guangzhou. Mereka mampu menguasai bola sangat baik,” kata Enrique.

“Lihat saja materi pemain mereka. Ada bekas pemain Tottenham Hotspur, Paulinho, yang tak bisa dianggap remeh. Kami juga harus berhati-hati dengan kapten mereka, Zheng Zhi,” tuturnya.

Menilik materi pemain, Barcelona masih diunggulkan dalam duel ini. Namun, Enrique tetap mewaspadai faktor kejutan di turnamen ini.

“Tanyakan saja kepada Club America yang dikalahkan oleh Guangzhou di perempat final. Kami harus fokus. Sebuah kesalahan apabila menganggap tak ada rival di turnamen ini,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, bek Barcelona, Jordi Alba, pun sedikit terkejut mengetahui lawan yang dihadapai timnya adalah Guangzhou Evergrande. Pasalnya, di atas kertas, Club America lebih diunggulkan untuk bersua Barcelona di babak semifinal.

Comments
Loading...