100 Besar Pemain Terhebat di FIFA 19

594

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Perusahaan game asal Amerika Serikat, EA Sport, baru saja merilis rating-rating pemain di edisi FIFA 19. Dalam 100 pemain terhebat di FIFA 19 itu, dua nama teratas sudah bisa ditebak, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam rilis terbaru game sepak bola terpopuler sejagat raya itu, Ronaldo dan Messi memiliki rating tertinggi, yakni 94. Satu pemain lain yang mendekati bintang Juventus dan Barcelona itu adalah Neymar, yang memiliki rating 92. Di bawah ketiga nama tersebut, bercokol enam pemain dengan rating serupa, 92. Mereka adalah Kevin De Bruyne, Luka Modric, Eden Hazard, David De Gea, Sergio Ramos, dan Luis Suarez.

Menariknya, penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, justru tak masuk 10 besar. Pemain yang masuk tiga nomine FIFA Best Player of The Year itu mengantongi rating 88 bersama 12 nama lain, termasuk 3 penggawa Real Madrid seperti Gareth Bale, Casemiro, dan Marcelo.

Rating Salah bahkan tak lebih baik dari beberapa penyerang papan atas dunia lain. Sebut saja Robert Lewandowski (90), Gonzalo Higuain (90), Antoine Griezmann (89), Paulo Dybala (89), Sergio Aguero (89), hingga Edinson Cavani (89).

Fakta itu cukup menarik. Pasalnya, dilansir Football5star.com dari EA Sports, rating pemain dalam FIFA 19 ditentukan berdasarkan performa musim 2017-18. Beberapa pihak mengklaim, rating untuk Salah tak terlalu tepat. Apalagi, performa Salah dinilai lebih baik dari Suarez bersama Barcelona.

Tak cuma Salah, satu nama lain yang mendapat rating mengejutkan adalah Kylian Mbappe. Penyerang muda PSG itu hanya diberi nilai 87 dan berada di urutan ke-42. Padahal, Mbappe tampil impresif bersama PSG dan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Berikut daftar 100 besar rating di FIFA 19 (urut dari yang terendah):

Get real time updates directly on you device, subscribe now.